WADANRAMIL 1711-13/GTR BERIKAN PENEKANAN PIHAK KEAMANAN PT KORINDO ABADI SAAT APEL PAGI

Boven Digoel – Lettu Inf Sabarudin (Wadanramil 1711-13/GTR) pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2020, meluangkan waktunya untuk mengambil apel pagi pihak keamanan/satpam PT. Korindo Abadi, bertempat di lapangan apel PT. Korindo Abadi Kampung Asiki, Ditrik Jair Kab. Boven Digoel.

Apel pagi tersebut diikuti kurang lebih 50 orang personil Satpam PT. Korindo Abadi Asiki.

Dalam kegiatan apel pagi, Wadanramil 1711-13/GTR menyampaikan kepada personil satpam PT. Korindo Abadi untuk tetap semangat didalam melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan perusahaan dan karyawan PT. Korindo disaat menjalankan tugas pokoknya masing-masing pada setiap harinya.

Satpam merupakan cerminan dari perusahaan itu sendiri, maka dari itu masalah kerapian dan kedisiplinan harus lebih ditingkatkan lagi. “Rambut harus cepak dan rambut jangan seperti masyarakat biasa, karena Satpam punya prinsip-prinsip penuntun dalam menjalankan tugas sehari-hari dan harus berpegang pada prinsip tersebut”. Ujar Wadanramil.

Wadanramil juga menekankan untuk Satpam dilarang menjual miras, mabuk dan main judi. “Apabila suatu saat saya temukan maka akan saya laporkan ke pimpinan perusahaan, agar perusahaan memberikan sanksi terhadap Satpam yang melanggar aturan perusahaan”. Lanjutnya.

Kemudian, laksanakan patroli di areal perusahan secara terus-menerus dengan body sistem. Hal tersebut dapat mengurangi tindak kriminal seperti pecurian dan tindakan kriminal lainnya serta untuk mencegah terjadinya kebakaran didalam areal perusahaan.

Apabila ada hal-hal menonjol di area perusahaan maka cepat koordinasikan dengan aparat keamanan setempat (TNI-POLRI). “Mari kita bergandengan tangan untuk menjaga keamanan di wilayah Kampung Asiki, lebih khususnya di area PT. Korindo Abadi Asiki. Pungkasnya”. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *