PENGUATAN PARADIGMA KEMANUNGGALAN TNI RAKYAT MELALUI KEGIATAN BINTER, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO BERSAMA WARGA LAKSANAKAN KEGIATAN KERJA BHAKTI

Timika ~ Kegiatan Kerja Bhakti merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai implementasi dari binter Satkowil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sebagai contoh yang dilakukan Babinsa Kp. Apuri (Sertu Edmandus Takati) Koramil 1710-01/Kokonao bersama warga binaan melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan rumput liar yang tumbuh di belakang Sekolah Dasar Inpres Kp. Apuri Distrik Mimika Barat Kab. Mimika, Rabu (29/01/2020).

Menurut Sertu Edmandus Takati bahwa hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan rumput liar yang tumbuh di belakang SD Inpres supaya kelihatan bersih dan tidak menjadi tempat persembunyian Ular yang dapat membahayakan anak-anak saat bermain diluar jam belajar,” terangnya.

Babinsa Kp. Apuri tersebut juga menambahkan bahwa kerja bhakti ini sekaligus sebagai contoh agar warganya dapat menyadari tentang pentingnya hidup bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *