Cegah Malaria, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lakukan Fogging di Kampung Sekitar Pos

Merauke – Untuk menghindari dan mencegah perkembangan nyamuk terutama penyebab sakit Malaria, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan fogging di Kampung Erambu, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan oleh Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Kapten Chk Agung Priyadi, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua,Jumat(1/11/2019).

Kapten Chk Agung mengungkapkan, bahwa faktor cuaca dalam beberapa hari terakhir yang sudah mulai di guyur hujan membuat perkembangan nyamuk semakin meningkat, terutama warga Kampung Erambu yang merasakan banyaknya nyamuk di sekitar tempat tinggalnya.

“Kegiatan fogging dilaksanakan oleh 8 personel Pos Kaliwanggo yang dipimpin oleh Danpos Kaliwanggo Kapten Inf Adik Sunarto, turut hadir Kapolsubsektor Toray-Erambu Ipda Haris M. Utama dan Kepala Kampung Erambu Bapak Amos Kamudi, berkeliling kampung melaksanakan fogging di bagian rumah-rumah warga yang sering dijadikan sarang nyamuk,” ucap Papen.

Lanjutnya, selain melaksanakan fogging, personel pos Kaliwanggo juga melakukan himbauan kepada warga Kampung Erambu untuk menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan di sekitar rumah maupun sarana umum lainnya yang biasa dijadikan tempat berkembang biaknya nyamuk.

Sementara itu Kepala Kampung Erambu Bapak Amos Kamudi menyampaikan, terima kasih kepada personel Satgas yang melakukan fogging, “setelah dilakukan fogging mudah-mudahan

nyamuk yang ada akan berkurang sehingga pencegahan terhadap penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tidak menjadi kekhawatiran bagi warga”, ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *