YONIF 757/GV BERSAMA MASYARAKAT MENIMBUN JALAN RUSAK DI DISTRIK JAGEBOB KABUPATEN MERAUKE

Merauke – Yonif 757/GV menggelar Karya Bhakti dalam rangka kegiatan Binter Sat Non Kowil di jalan Kampung Senayu s.d Kampung Wenda Asri Distrik Jagebob, pada hari Senin (03/02/2020).

Karya Bakti sendiri merupakan metode Binter yang dilakukan guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

Karya bhakti yang dilakukan Yonif 757/GV menyasar sasaran penimbunan jalan yang rusak sepanjang jalan Kampung Senayu s.d Kampung Wenda Asri Distrik Jagebob.

Dalam Karya Bhakti ini melibatkan lebih dari 200 orang orang yang terdiri dari anggota Kompi Senapan B Yonif 757/GV 30 orang, anggota Pamtas 10 orang, anggota pos ramil Jagebob 6 orang, Polri 6 orang, perangkat Distrik 6 orang, dan masyarakat 150 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan karena kondisi jalan yang berlubang-lubang dan dapat menyebabkan kecelakaan. Apalagi saat ini sering terjadi hujan, sehingga becek dan dapat mempengaruhi kelancaran aktivitas warga, kondisi inilah TNI-Polri dan warga masyarakat setempat melaksanakan karya bakti penimbunan tanah untuk jalan yang berlubang dan tergenang air agar dapat dilalui dengan aman oleh warga masyarakat setempat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi,” tutur Danyonif 757/GV Letkol Inf Parada Napitupulu.

Danyonif 757/GV Letkol Inf Parada Napitupulu menegaskan bahwa karya bhakti sendiri merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilakukan oleh setiap prajurit TNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *