Pengobatan gratis bagi masyarakat di perbatasan RI – PNG oleh Satgas Yonif 406/CK

Boven Digoel, Dalam kegiatan pembinaan teritorial Pos Amoan Satgas Yonif 406/CK melaksanakan kegiiatan pelayanan kesehatan yaitu pengobatan secara gratis bagi masyarakat di perbatasan RI – PNG.
Pelaksanaan kegiatan Binter Pos Amoan Kipur B Satgas Pamtas Yonif 406/CK dipimpin oleh Kopda Kholis Winawan beserta 8 orang anggota telah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan yaitu dengan pengobatan gratis bagi warga masyarakat kampung Amoan Distrik Kombut Kab. Boven Digoel.

Pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis di awali tahap kordinasi antara kepala Puskesmas Kombut dan balai kesehatan kampung dengan Danpos Amoan Letda Inf Faisal dalam rangka mendukung kegiatan pelayanan kesehatan dengan mengadakan pengobatan gratis. Dalam kegiatan tersebut anggota pos Amoan membantu memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dan pemberian obat secara gratis. Obat-obat tersebut didapat setelah berkoordinasi dengan Puskesmas Kombut dan Dinkes Kab. Boven Digoel.

Dari kegiatan tersebut dan atas bantuan dari personel kesehatan pos Amoan, Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kombut mengucapkan banyak terima kasih karena telah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap selalu dapat bekerja sama dan berkordinasi untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kampung Amuan. Kami selalu siap dalam rangka membantu kegiatan Satgas, apalagi kegiatan tersebut demi kepentingan masyarakat diperbatasan, khususnya bidang kesehatan tutur kepala Puskesmas Kombut bapak Adolf Andanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *