Peduli Warga, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bantu Bangun Kios Milik Warga di Perbatasan

Merauke — Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad membantu pembangunan kios (warung) milik warga di perbatasan RI-PNG bertempat di Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Sabtu(2/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, personel Pos Toray yang berjumlah 5 orang dipimpin oleh Wadan Pos Toray Sertu Sibarani pada hari Jumat (1/11/2019), membantu pembangunan kios (warung) milik warga Kampung Toray bapak Elias Dambujay (51).

“Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di sekelilingnya,“ ujarnya.

Lebih lanjut Mayor Inf Rizky menyampaikan, kegiatan semacam ini juga merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) yang terus dilaksanakan oleh anggota TNI dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI–Rakyat.

“Dengan demikian, keberadaan anggota pos TNI jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad di wilayah penugasan sektor selatan Kab. Merauke ini, turut dirasakan oleh warga sekitar, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG,” terang Alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Sementara itu, Bapak Elias Dambujay tak dapat menyembunyikan keharuannya atas kepedulian Satgas yang membantu pembangunan kios (warung) miliknya.

“Terimakasih banyak bapak-bapak TNI atas kepedulian dan perhatiannya telah  membantu pembangunan kios sederhana kami ini,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *