SEBAGAI WUJUD KEBERSAMAAN, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA HADIRI RAPAT KERJA GKI KLASIS MIMIKA

Timika ~  Upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI sebagai bagian dari rakyat yang sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan. Keakraban tersebut terlihat saat Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya menghadiri acara Rapat Kerja GKI Klasis Mimika di Gereja GKI Jemat Solafide, Jalan Poros Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimka, Minggu (03/11/2019).

Kegiatan ini mengambil tema “Datanglah Kerajaan-Mu (Matius 6:10a)  dan Sub Tema “Menjadi Gereja yang dewasa, mandiri dan misioner dalam sinergi managemen dan kepemimpinan”. Kegiatan ini pun dihadiri para Pendeta GKI Seklasis Mimika, Wakapolsek Miktim dan Batuud Koramil 1710-07/Mapurujaya.

Rapat yang dihadiri oleh Babinsa,Kepala Kampung dan semua aparat kampung serta  masyarakat tersebut dibicarakan pemilihan nama-nama yang akan di tunjuk sebagai pengurus yang baru dan membahas rencana kedepan. Pada kesempatan ini Babinsa pun menyampaikan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan pemilihan Panitia menggunakan azas Musyawarah untuk mufakat,sehingga masing-masing individu mempunyai hak yang sama untuk mengemukakan pendapat dan mengusulkan nama sesuai pendapatnya masing-masing.

Selain menghadiri kegiatan, kehadiran Babinsa pun untuk melaksanakan pengamanan kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kehadiran Babinsa disetiap kegiatan masyarakat memperoleh respon positif dan mendapatkan animo bagus atas upaya tindakan pekerjaan yang dipelopori oleh TNI. Keterlibatan TNI secara Iangsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak satuan Teritorial yang berada Iangsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di wilayah binaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *