Sinergi Untuk Rakyat, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bersama IDI Cabang Merauke Gelar Bhakti Sosial

Merauke — Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama dengan IDI Cabang Merauke menggelar kegiatan Bhakti Sosial bertempat di Gereja GPI Imanuel Kampung Toray, Distrik Sota.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Sota, Merauke, Papua, pada hari Senin(4/11/2019).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan pada hari Minggu (3/11/2019), merupakan bentuk kepedulian dan sinergi antara Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama IDI cabang Merauke guna memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat sekaligus acara HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-69 yang diperingati pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu.

Lebih lanjut disampaikan Mayor Inf Rizky, adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Bhakti Sosial tersebut antara lain penyuluhan kesehatan, pengobatan massal, pemberian sembako dan pemberian pakaian layak pakai kepada warga Kampung Toray, tercatat ada sekitar 196 warga yang terlibat dalam kegiatan bhakti sosial tersebut.

“Melalui Bhakti Sosial yang dilaksanakan pada hari ini selain guna memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, kekeluargaan, dan mempelihara

keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh,” ucap alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua IDI Merauke dr. Aprinand Tandoek, Sp.GK, M.Kes., mengatakan, bahwa melalui Bhakti Sosial yang dilaksanakan IDI bersama dengan Satgas adalah sebagai bentuk kepedulian serta untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada di Kab.Merauke khususnya, sekaligus dalam rangka memperingati HUT IDI ke-69 yang mengangkat tema “IDI UNTUK INDONESIA”.

Ditemui usai kegiatan Kepala Kampung Toray Ibu Barsalina Deda menyampaikan,  ucapan terimakasih banyak kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Merauke, yang telah menggelar acara bhakti sosial dan menunjukkan kepeduliannya secara langsung kepada seluruh masyarakat Kampung Toray.

Turut hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, Ketua IDI Cabang Merauke dr. Aprinand Tandoek, Sp.GK, M.Kes., 26 anggota IDI Cabang Merauke, Pasi Ops Satgas, Pasi Intel Satgas, Dokter Satgas, Danpos Toray, Kepala Kampung Toray, Wakil Kepala Suku Yeinan Toray, Kapolsubsektor Toray-Erambu, Tokoh Masyarakat Toray dan Babinsa Toray.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *