BATUUD KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA MENGIKUTI PERTEMUAN LINTAS SEKTORAL PUSKESMAS KUALA KENCANA

Timika   ̴ Puskesmas Kuala Kencana mengadakan pertemuan lintas sektor Puskesmas setempat dengan agenda membahas evaluasi kinerja Puskesmas tahun 2019. Koramil 1710-03/Kuala Kencana selaku komando kewilayahan menghadiri pertemuan tersebut yang diwakili oleh Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serma Tori Suwandi, Senin (04/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika ini dihadiri oleh Forum Masyarakat Peduli Kesehatan di Distrik Kuala Kencana, yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kepala desa di wilayah tersebut. Kegiatan tersebut bertujuan mencari masukan-masukan dan memutuskan secara musyawarah mengenai pembagian penanganan penyakit di wilayah Kuala Kencana khususnya di SP-SP yang cukup jauh dari Puskesmas selain itu kegiatan ini juga membahas evaluasi dari program-program Puskesmas Kuala Kencana.

Program-program yang dijalankan Puskesmas Kuala Kencana bertujuan menggali kebutuhan masyarakat, antara lain melalui Survey Masyarakat Desa, Musyawarah Masyarakat Desa, dan Survey Kepuasan Masyarakat) untuk mengetahui tingkat pelayanan publik. Dengan harapan, Indeks Kepuasan Masyarakat selalu meningkat dari tahun ke tahun. Pihak Puskesmas pun menyampaikan terima kasih kepada perwakilan Koramil yang sudah hadir sebagai bentuk sinergitas kebersamaan untuk mewujudkan kesehatan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *