Satgas Yonif 406/CK bersinergi dengan Masyarakat bergotong royong pembuatan MCK di perbatasan RI – PNG

Boven Digoel, Satgas Yonif 406/CK bersama dengan masyarakat Kampung Patriot Distrik Arimop Kab. Boven Digoel bergotong royong melaksanakan pembuatan MCK pada Senin 24 Pebruari 2020.

Hal ini disamapaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo K.P. S.Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya, Senin, 24 Pebruari 2020.

Hal Inilah yang rutin dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 406/CK selain melaksanakan Tugas Pokok yaitu melaksanakan tugas Opspamtas wilayah darat RI – PNG, mangamankan patok batas negara, mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah perbatasan, membantu instansi lain dalam penegakan hukum, mempersempit ruang gerak KKSB, melaksanakan Operasi Teritorial didukung Operasi Intelijen dan Operasi Tempur juga menjaga hubungan baik dengan masyarakat setempat dengan dilaksanakannya gotong royong bersama Masyarakat.

Bersama masyarakat dan Anggota Pos Kotis Satgas Yonif 406/CK bergotong royong dipimpin Bater Serda Didik Ariyanto beserta 7 orang Anggota melaksanakan kegiatan pembuatan MCK yang berada di tempat ibadah Gereja di kampung Patriot Distrik Arimop Kab. Boven Digoel.

Gotong royong merupakan budaya yang sudah mengakar dan mendarah daging bagi Bangsa Indonesia, merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena TNI tidak bisa dipisahkan dengan Rakyat.

Gotong royong yang dilakukan oleh anggota Pos Kotis Satgas Yonif 406/CK yang di pimpin Serda Didik Ariyanto bersama dengan masyarakat Kampung Patriot dalam memberikan contoh bukti nyata dalam kebersamaan TNI Rakyat dan merupakan cerminan dari sinergitas antara TNI dan rakyatnya, TNI tidak dapat dipisahkan dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat.

Dalam kesempatan tersebut saya bapak Abraham selaku Kepala Kampung Patriot Distrik Arimop Kab. Boven Digoel mengucapkan banyak terima kasih dengan hadirnya Satgas Yonif 406/CK kegiatan gotong royong berjalan dengan aman dan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *