Bentuk dan terapkan disiplin kepada generasi penerus Bangsa Satgas Yonif 406/CK Latih PBB Siswa/Siswi SD diperbatasan RI – PNG

Boven Digoel, Demi membentuk disiplin kepada siswa/siswi diperbatasan RI – PNG pada hari Selasa, 25 Febuari 2020 anggota Pos Umap Kipur B Satgas Pamtas Yonif 406/CK Dipimpin oleh Serda Fauzy Irawan beserta 4 orang anggota membantu mengajar para siswa SD Umap tentang cara baris berbaris yang benar.

Anggota pos Umap mengajarkan tentang kerapian di dalam barisan, kedisiplinan dan latihan penghormatan kepada murid – murid SD Umap Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel. Siswa maupun Siswi sangat antusias dan sangat bersemangat latihan PBB dengan anggota Satgas Pamtas pos Umap Yonif 406/CK, pertama-tama mereka malu dan bingung apa yang akan mereka lakukan, setelah itu anggota pos Umap menjelaskan pelan-pelan dan melatihkan cara PBB yang benar serta diberi contoh oleh Anggota Satgas terlebih dahulu dan langsung praktek.

Kegiatan pemberian materi PBB yang dilakukan oleh anggota pos Umap Satgas Yonif 406/CK pada usia dini yang merupakan generasi penerus Bangsa bertujuan untuk memberi motifasi, membentuk kebersamaan dan membentuk disiplin kepada siswa/siswi yang berada di SD Umap. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para siwa/siswi membentuk karakter kepribadian yang disiplin dan bertanggung jawab.

“sebelumnya anak – anak SD kami Umap belum bisa caranya baris berbaris dengan benar dan belum disiplin, setelah adanya anggota Satgas pos Umap Yonif 406/CK murid – murid SD Umap sekarang sudah bisa melaksanakan PBB dengan benar dan disiplin” ujar salah satu guru SD Umap bapak Marius Kamim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *