Satgas Yonif 406/CK kegiatan Bhakti Sosial membantu pemakaman masyarakat di perbatasan RI – PNG

Boven Digoel, Kegiatan Binter Pos Kombut pada Selasa 25 Februari 2020 telah melaksanakan kegiatan Bhakti sosial membantu masyarakat Kampung Kombut penyelenggaraan pemakaman warga yang meninggal karena sakit a.n. Bpk Agustinus Aam, dipimpin oleh Letda Inf Suroto beserta 7 orang anggota pos Kombut Satgas Yonif 406/CK bersama masyarakat.

Satgas Pamtas Yonif 406/CK dalam hal ini membantu prosesi pemakaman baik dalam penggalian liang lahat di salah satu tempat pemakaman masyarakat dan juga prosesi penguburan jenazah tersebut.

Almarhum bapak Agustinus Aam merupakan salah satu masyarakat yang ada di kampung Kombut yang sering juga berkomunikasi dan mendukung kegiatan kampung maupun dengan anggota Satgas Pamtas Yonif 406/CK pos Kombut.

Hal ini disamapaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf. Andi Sulistyo K.P. S.Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya, Rabu, 26 Pebruari 2020″ sudah merupakan kewajiban bagi kita untuk membantu masyarakat dan semoga keluarga yang di tinggalkan dapat diberikan keikhlasan dan kesabaran ”

Kegiatan ini merupakan wujud kegiatan Sosial yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 406/CK pos Kombut yang merupakan jajaran Kipur B dalam rangka membantu kesulitan rakyat di daerah Perbatasan. Semoga dengan bantuan ini mampu menggalang kecintaan rakyat terhadap TNI dan terjalin kemanunggalan TNI bersama Rakyat, bersama rakyat TNI kuat.

Ibu Marselina kuum (53) yang merupakan istri Almarhum mengatakan ” terimakasih kepada bapak – bapak TNI dari Satgas Yonif 406/CK pos Kombut yang sudah membantu Kami dan keluarga dalam prosesi pemakaman keluarga Kami “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *