BABINSA KORAMIL 05/MERAUKE BANTU PETANI TANAM BAWANG MERAH

Merauke_Senin (02/03/2020). Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Supriadi membantu keluarga Bapak Haryono yang merupakan salah satu petani warga Kampung Jagebob Raya, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke menanam bawang merah di lahan sawah miliknya.

Pada kesempatan tersebut Bapak Haryono mengatakan bahwa harga bawang merah di wilayah Distrik Jaggebob saat ini masih berkisar 55 hingga 65 ribu per kilogram. selain itu, menurut pengamatan Bapak Haryono untuk harga bawang merah sendiri kedepannya cukup menjanjikan.

”Selain penanaman dan perawatannya bisa dibilang cukup mudah, tanaman bawang merah cukup singkat karena bisa dipanen dalam waktu 60 sampai dengan 70 hari”. ungkap Bapak Haryono.

”Sedangkan kenapa harga bawang merah kedepannya saya katakan menjanjikan, karena pada saat panen nantinya sudah mendekati hari raya Idul Fitri tentunya harga barang-barang naik termasuk harga bawang merah”. jelasnya.

Bapak Haryono menambahkan, dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 1707-05/Merauke dalam membantu kami menanam bawang merah tersebut menjadikan motivasi bagi keluarga kami sehingga lebih bersemangat dalam bercocok tanam.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Serda Supriadi mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya tersebut merupakan wujud nyata bahwa pembinaan teritorial di wilayah tugasnya terus dilakukan serta mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *