PERSONEL SATGAS TMMD KE-107 AJARI MANDI BERSIH ANAK-ANAK KAMPUNG EPEM

Merauke_Selasa (24/03/2020). Bertempat di Sungai Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi, Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Serda M. Imron dan Serda Sunarto mengajari anak-anak Kampung Epem mandi bersih.

Menurut Serda M. Imron bahwa kegiatan mengajari anak-anak mandi bersih ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan non fisik Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke yang sedang melaksankan pembangunan di Kampung Epem.

”Kegiatan mengajari mandi bersih tersebut bertujuan agar mereka (anak-anak) selalu terbiasa mandi dengan bersih sehingga dirinya tetap sehat dan terbebas dari penyakit khususnya penyakit kulit”. ucap Serda M. Imron.

”Mandi bersih yang kami ajarkan tersebut diantaranya saat mandi harus menggunakan sabun, menggosok badan, menggosok gigi dan mencuci rambut paling tidak 2 kali dalam seminggu”. jelasnya.

Daniel yang merupakan salah satu anak Kampung Epem yang ikut diajari mandi bersih merasa sangat senang dan gembira saat diajari madi bersih oleh Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke.

”Saya dan teman-teman sangat senang diajari mandi bersih oleh bapak-bapak TNI dari Kodim 1707/Merauke”. ucap Daniel sambil tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *