ANAK-ANAK KAMPUNG EPEM GEMBIRA DIAJARI GOSOK GIGI

Ferianus (7 th) yang merupakan salah satu anak Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi mengaku sangat senang dan gembira ketika diajari tentang tata cara menggosok gigi dengan baik dan benar oleh Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke.

Kegiatan mengajari anak-anak menggosok gigi yang dilakukan di halaman rumah Bapak Felix tersebut diikuti oleh puluhan anak-anak Kampung Epem dengan antusias dan gembira. Senin (30/03/20).

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan kegiatan mengajari anak-anak Kampung Epem menggosok gigi dengan baik dan benar tersebut bertujuan untuk membiasakan diri dalam menjaga dan merawat gigi sehingga giginya selalu sehat dan kuat.

”Dengan menyikat gigi yang baik dan benar dan dilakukan setiap pagi hari setelah makan dan malam hari sebelum tidur maka akan sangat membantu anak agar terbebaskan dari penyakit gigi dan bau mulut serta gigi berlubang”. ungkap Lettu Inf Antonius

”Dengan adanya kegiatan seperti ini, saya berharap dapat dijadikan motivasi sehingga mereka setiap harinya rajin menggosok gigi”. tegasnya.

”Dalam usia anak-anak seperti ini kebanyakan belum ada kesadaran dalam menjaga dan merawat kebersihan mulut, untuk itu peran orang tua dalam kehidupan sehari-hari sangat penting dalam meningkatkan kesehatan anak”. tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *