SATGAS TMMD KE-107 AJARI WARGA KAMPUNG EPEM BERCOCOK TANAM

Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serda Juwari mengajari tata cara bercocok tanam kepada masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi. Sabtu (4/4/20).

Menurut Serda Juwari mayoritas masyarakat Kampung Epem mata pencahariannya mencari kayu gaharu kemudian dijual dan dari hasil penjualan tersaebut mereka belikan berbagai makanan bahan pokok untuk keperluan hidup sehari-hari.

Melihat kondisi seperti itu, kami personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke memberikan contoh dan mengajari masyarakat Kampung Epem tentang tata cara bercocok tanam sayuran guna menambah dalam mencukupi kebutuhannya.

”Disamping masih banyaknya lahan pekarangan yang kosong, pengetahunan tentang tata cara bercocok tanam masyarakat Kampung Epem masih sangat berkurang jadi pada kesempatan kali ini kita mengajari mereka bercocok tanam”. ucap Serda juwari.

”Dengan memiliki pengetahuan yang cukup diharapkan mereka kedepannya dapat bercocok tanam sendiri dengan baik dan benar”. tegasnya.

Bapak Zakarias salah satu warga Kampung Epem yang saat itu ikut tata cara bercocok tanam merasa senang dan bangga dengan hadirnya Satgas TMMD Ke-107, karena dalam kesehariannya selain membangun mereka juga dekat denga masyarakat dan mengajari hal-hal positif seperti yang dilakukannya saat ini mengajari kita bercocok tanam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *