ANAK-ANAK KAMPUNG EPEM SEMANGAT IKUTI LOMBA BALAP KARUNG

Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danki Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia memberikan hiburan lari balap karung kepada anak-anak Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi. Senin (6/4/20).

Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan, kegiatan Satgas TMMD Ke-107 di Kampung Epem ini selain pembangunan fisik 20 unit rumah masayrakat juga melakukan berbagai kegiatan non fisik termasuk kegiatan-kegiatan lain baik sosial maupun hiburan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satunya seperti yang kita lakukan saat ini memberikan hiburan kepada anak-anak Kampung Epem melakukan perlombaan lari balap karung.

”Perlombaan lari balap karung tersebut selain merupakan hiburan bagi anak-anak juga untuk melatih ketangkasan bagi mereka”. ucap Lettu Inf Antonius.

”Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti itu anak-anak bisa terhibur dan bisa lebih akrab lagi dengan kita (personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke)”. jelasnya.

Yosef Wer (6 th) yang saat itu ikut lomba balap karung mengaku bahwa perlombaan tersebut pada awalnya memang sulit tetapi banyak anak-anak Kampung Epem yang bisa melakukannya dengan penuh semangat dan gembira.

”Memang agak susah, baru beberapa lompatan saja saya sudah jatuh, tetapi saya dan anak-anak yang lain penuh semangat dalam mengikuti perlombaan tersebut”. ucap Yosef usai mengikuti lomba balap karung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *