TANGKAL COVID-19, KORAMIL 1710-01/KOKONAO LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KAMPUNG KOKONAO

Timika ~ Upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Mimika terus dilakukan dan hal tersebut dilakukan di seluruh penjuru Kabupaten Mimika. Melanjutkan kegiatan tersebut, kali ini Koramil 1710-01/Kokonao, Sertu Ujar bersama Tim Gugus Tugas Tangkal Covid-19 melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah binaan, Selasa (08/04/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika dimana penyemprotan sendiri difokuskan di Madjid Annur Kokonao, Puskesmas Kokonao, SMP yppk kokonao dan Asrama Bintang Laut Kokonao. Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh ke seluruh bagian bangunan khususnya yang biasa disentuh oleh orang banyak. Pemilihan 4 lokasi ini karena sering dijadikan sebagai konsentrasi masyarakat dalam bersosialisasi sehingga diharapkan dengan adanya penyemprotan ini dapat meminimalisir kemungkinan terinfeksi Covid-19.

Usai melakukan penyemprotan Kadistrik Kokonao dan Babinsa pun mengingatkan warga jika badan terasa sakit seperti demam, flu dan batuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat untuk mengantisipasi adanya penyebaran wabah Covid-19 di Kp. Kokonao. Warga setempat pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian Babinsa dan Tim Gugsus Tugas atas kegiatan ini dan mereka pun berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan secara berkala untuk memastikan Kampung Kokonao bebas Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *