PEDULI KEAMANAN, KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BERSAMA POLSEK KUALA KENCANA LAKSANAKAN SWEEPING SENJATA TAJAM

Timika ~ Keamanan wilayah memiliki peranan penting dalam perkembangan daerah dan keamanan itu sendiri merupakan tanggung jawab bersama. Koramil 1710-03/Kuala Kencana sebagai satuan teritorial sangat peduli terhadap hal ini. Oleh sebab itu kali ini Koramil 1710-03/Kuala Kencana membantu Polsek Kuala Kencana dalam melaksanakan sweeping senjata tajam pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari (12/04/2020). Kegiatan sweeping ini dilaksanakan di perempatan Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas wilayah.

Sweeping sendiri sengaja dilaksanakan di perempatan Kuala Kencana karena di tempat tersebut merupakan jalan keluar masuk kota Timika dan Kuala Kencana. Sweeping sendiri dilaksanakan pada kendaraan yang lewat baik sepeda motor maupun mobil dan truk. Kegiatan ini sendiri dipimpin oleh Danramil 1710-03/Kuala Kencana, Kapten Inf Abdul Munir bersama Kapolsek Kuala Kencana selain itu warga di sekitar Kuala Kencana pun mendukung kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pada keamanan.

Walaupun sweeping dilaksanakan pada malam hari hingga dini hari, semua pihak yang terlibat melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh. Warga pun mengapresiasi kegiatan ini dan warga juga meminta agar kegiatan ini lebih sering dilaksanakan serta meminta Kepolisian melaksanakan patroli hingga ke pelosok desa untuk mencegah kemungkinan timbulnya masalah kriminal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *