TINGKATKAN GIZI GUNA CEGAH COVID 19, BABINSA BAGIKAN BUBUR KACANG HIJAU KE PEMUKIMAN WARGA

Boven Digoel – Babinsa Ramil 1711-03/TMR Serda Muray beserta istri, turun langsung ke Kampung Abonggo untuk memberikan nutrisi tambahan berupa bubur kacang hijau kepada masyarakat di Kampung Abonggo, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Senin (13/04/2020).

Menurut Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE, upaya-upaya positif dan konkrit seorang Babinsa sangat diperlukan masyarakat di wilayah binaannya. Salah satu apresiasi patut diberikan adalah kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 1711-03/TMR pagi ini.

Ditengah gencar-gencarnya pencegahan virus Corona dan himbauan kepada masyarakat untuk beraktivitas dirumah, Serda Muray beserta istri bekerjasama dengan ibu-ibu Persit Kodim 1711/BVD memmberikan nutrisi tambahan berupa bubur kacang hijau kepada warga binaannya.

Hal ini dilakukannya sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada warga masyarakat agar gizi tetap terjaga bagi warga masyarakat yang beraktivitas di rumah masing-masing, khususnya anak-anak. Ujar Dandim.

Kegiatan ini akan berkelanjutan dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 1711/BVD, guna memelihara hubungan yang akrab dan manunggal dengan warga binaannya. Imbuh Dandim 1711/BVD.

Senada dengan Dandim 1711/BVD, Serda Muray mengungkapkan, bahwa kami juga mempunyai tugas dan tanggungjawab mendukung program dan himbauan Pemerintah serta Pimpinan TNI terkait pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang viral dikalangan masyarakat dunia.

Harapannya dengan adanya pembagian nutrisi gizi tambahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya anak-anak, lebih nyaman dan sehat beraktivitas di rumah masing-masing sebagai upaya mencegah virus Corona Covid-19 khususnya di Kab. Boven Digoel. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *