Bersama masyarakat Yonif 757/GV Melaksanakan penyemprotan dan pembagian sembako guna mencegah penyebaran Covid-19

Merauke — Di tengah wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, beragam cara dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Yonif 757/GV bersama warga kampung Harapan Makmur melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian sembako.Senin(13/4/2020).

Danyonif 757/GV Letkol Inf Parada Napitupulu, S.H., M.Han. Mengatakan, 8 orang personel Yonif yang dipimpin oleh Pjs Pasiintel Yonif 757/GV Letda Inf Irdo Agus Prabowo di bantu warga Harapan Makmur melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian sembako beserta masker kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas nya di dalam rumah.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian sembako di mulai pukul 09.00 WIT. Turut Hadir Danyonif 757/GV Letkol Inf Parada Napitupulu, S.T., M.Han. Bersama Kepala Desa Kampung Harapan Makmur. Penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian sembako ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memberi apresiasi warga Harapan Makmur yang mentaati peraturan selama lockdown.

Penyemprotan cairan disinfektan dalam melawan Covid-19 ini sangat direkomendasikan para ahli kesehatan, yang mana penyemprotan cairan disinfektan sangat membantu mengurangi perkembangan Covid-19 dalam penyebarannya.

Penyemprotan cairan disinfektan ini bersasaran pada tempat-tempat yang dimana Covid-19 dapat menyebar seperti warung makan,ATM dll.

Dalam penyemprotan cairan disinfektan bersama warga kampung Harapan Makmur anggota Yonif 757/GV memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat,tidak keluar rumah dan selalu menggunakan masker.

“Dengan menumbuhkan kepedulian Masyarakat dengan selalu menerapkan pola hidup sehat dan menghindari kerumunan masal,diharapkan dapat memutus penyebaran Virus Covid 19 ini di wilayah Merauke khususnya di sekitar Distrik Kurik ini” Jelas Danyonif 757 GV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *