PEDULI KEAMANAN DAN KESEHATAN, KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA POLRES MIMIKA LAKSANAKAN SWEEPING

Timika ~ Keamanan wilayah memiliki peranan penting dalam perkembangan daerah dan keamanan itu sendiri merupakan tanggung jawab bersama. Kodim 1710/Mimika sebagai satuan teritorial sangat peduli terhadap hal ini. Oleh sebab itu kali ini Kodim 1710/Mimika membantu Polres Mimika dalam melaksanakan sweeping, Selasa (21/04/2020). Kegiatan sweeping ini dipimpin oleh Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia S.sos dan diikuti sekitar 120 personel TNI/Polri.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga Kamtibmas dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kab. Mimika. Sweeping sendiri dilaksanakan di tiga titik yaitu di pertigaan KPPN, pertigaan Pom lama dan pertigaan Timika Mall. Sweeping sendiri sengaja dilaksanakan di titik stratgis karena di tempat tersebut merupakan jalan keluar masuk kota Timika. Sweeping sendiri dilaksanakan pada kendaraan yang lewat baik sepeda motor maupun mobil dan truk.

Pada kegiatan ini personel yang terlibat pun menghimbau warga untuk senantiasa menggunakan masker serta meningkatkan sadar Kesehatan dan keamanan masing-masing karena bahaya Corona masih mengancam. Warga sekitar pun merasa aman dengan adanya sweeping ini karena dengan kegiatan tersebut tentunya akan menekan angka kriminalitas.

Walaupun sweeping dilaksanakan pada siang hari yang panas, semua pihak yang terlibat melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh. Warga pun mengapresiasi kegiatan ini dan warga juga meminta agar kegiatan ini lebih sering dilaksanakan serta meminta Kepolisian melaksanakan patroli hingga ke pelosok desa untuk mencegah kemungkinan timbulnya masalah kriminal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *