GUNA MENCEGAH COVID-19, DANDIM 1711/BVD BAGIKAN MASKER DAN ALAT PENGUKUR SUHU BADAN

Boven Digoel – Berbagai upaya dilakukan Kodim 1711/BVD untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) seperti penyemprotan Disinfektan, pembagian masker dan penyediaan tempat cuci tangan.

Setelah pelaksanaan apel pagi Kamis (23/04/2020), Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE kembali melakukan upaya pencegahan dengan pembagian masker berbahan kain dan pengukur suhu badan menggunakan alat Thermo Infrared kepada anggota Kodim 1711/BVD.

Dalam pengecekan suhu tubuh, telah diprotapkan setiap pelaksanaan apel pagi terhadap seluruh peserta apel dan termasuk bagi personel yang sedang melaksanakan piket dan tugas sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1711 mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meyakinkan bahwa seluruh Prajurit Kodim telah memiliki masker, memastikan suhu badan dalam keadaan normal, sehingga siap untuk melaksanakan aktivitas.

Lanjutnya, Sebelumnya kita juga sudah membagikan masker buatan Ibu-ibu Persit KCK CAB XXXVII Kodim 1711/BVD, baik kepada warga maupun Prajurit dan Persit Kodim 1711/BVD. Akan tetapi kami mengambil langkah lanjutan pada pagi ini.

Bersyukur dari hasil pemeriksaan suhu badan seluruh anggota Makodim 1711/BVD dalam keadaan normal. Ungkap Dandim 1711/BVD.

“Kita akan terus berupaya baik secara internal dilingkup Kodim, maupun keluar lingkungan asrama guna membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kab. Boven Digoel”. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *