PERAN AKTIF BABINSA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR

Boven Digoel – Dalam upaya memutuskan tali rantai penyebaran virus Covid-19 Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sudah mengambil langkah-langkah kongkrit, salah satu contoh yakni kegiatan belajar mengajar tidak dilaksanakan di sekolahan namun dilaksanakan dirumah masing-masing.

Guna mendukung langkah dan upaya tersebut, Babinsa Ramil 1711-03/TMR Sertu Rofinus Rotok Wara pada pagi ini (24/04/2020), melaksanakan kegiatan belajar mengajar melalui program siaran Ibu Pertiwi memanggil untuk siswa/siswi SMP sederajat se-Kab. Boven Digoel pada pukul 10.00 wit, bertempat di Studio RRI Kp. Persatuan Distrik Mandobo Kab.Boven Digoel.

Kegiatan belajar mengajar kali ini Sertu Rofinus memberikan materi Pendidikan Jasmani Olah Raga (AKTIFITAS ATLETIK).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan pengertian kepada siswa/siswi terkait adanya wabah virus Covid-19 yang menyebabkan proses belajar mengajar di sekolah terganggu sehingga siswa/siswi melaksanakan belajar dirumah melalui siaran Ibu pertiwi Memanggil di RRI Boven Digoel.

Selain itu, Sertu Rofinus juga menghimbau kepada para siswa/siswi untuk tetap mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah yang sudah disosialisasikan oleh TNI-POLRI, Dinas Kesehatan, Tim gugus depan dan instansi terkait guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMP Satu Atap YPPK St. Fr. Saverius Tanah Merah Lidia N. Yamlean S. Pd, Kepala Seksi Siaran Dan Pemberitaan RRI Boven Digoel Bambang Hermawan, Kasupsi Siaran Dan Pemberitaan Darul Aqsha serta Penyiar Elisabet Tekma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *