KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA POLRES MIMIKA LANJUTKAN KEGIATAN DI DAPUR UMUM UNTUK MEMBANTU WARGA DI TENGAH WABAH COVID-19

Timika ~ Dampak mewabahnya pandemi virus corona (Covid-19) begitu dirasakan di seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga Kab. Mimika. Dengan adanya wabah tersebut, pembatasan sosial di Kabupaten Mimika menjadi satu-satunya opsi menekan penyebaran virus mematikan tersebut. Namun demikian, kebijakan tersebut memberikan dampak negative bagi warga menengah kebawah, oleh sebab itu Kodim 1710/Mimika bersama Polres Mimika melanjutkan kegiatan memasak di dapur umum untuk masyarakat, Jumat (24/04/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dapur umum peduli Covid-19 di Polres Mimika, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika dan saat ini tim membuat sekitar 900 kotak nasi beserta lauknya. Nasi kotak tersebut akan didistribusikan di kota Timika dan sekitarnya sebagai bentuk jaring pengaman sosial sehingga warga yang kesulitan mencari nafkah dan Sembako bisa terbantu.

Dalam pendistribusian makanan tersebut, tim bekerjasama dengan pemerintah kampung sehingga pembagian makanan akan tepat sasaran. Selain itu pembagian makanan ini juga diberikan kepada masyarakat yang masih bekerja harian seperti tenaga kebersihan dan ojek. Saat mendistribusikan makanan, Babinsa pun menyampaikan kepada warga agar mematuhi aturan PSBB, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Warga pun menyampaikan terima kasih berkat bantuan yang diberikan, karenanya warga masih bisa makan enak di tengah mewabahnya Covid-19. Warga pun berharap wabah ini segera berakhir dan TNI/Polri tetap bisa melakukan patroli keamanan di kampung-kampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *