Satgas Yonif 406 peduli terhadap kesehatan adakan foging membrantas nyamuk Anopeles penyebar Malaria di perbatasan RI-PNG

Boven Digoel, pada hari ini Sabtu (25/4/2020), SatgasYonif 406/CK Pos Kalikao Kipir A dipimpin Sertu Kuswadi beserta Lima orang anggota adakan penyemprotan/foging dilingkungan pos. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membrantas perkembangbiakan nyamuk anopeles.

Dansatgas memerintahkan dan menekankan pos jajaran Satgas Yonif 406/CK dengan adanya cuaca yang tidak menentu dan dilingkungan pos jajaran Satgas Yonif 406/CK yang merupakan daerah endemik Malaria maka diharapkan pos adakan pembersihan lingkungan pos, atur pola makan yang baik dan bergizi bagi anggota, istirahat yang cukup serta adakan penyemprotan/fogging. Dalam kegiatan foging Koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinkes Puskesmas setempat.

Kegiatan foging tersebut juga untuk dilaksanakan di kampung binaan terdekat sehingga nyamuk Anopeles memperlambat perkembangbiakannya sehingga lingkungan kampung dan pos Satgas terbebas dari Malaria. pungkas Dansatgas.

Dilain tempat Kapten Inf Kristanto yang merupakan Dankipur A melaksanakan perintah dan penekanan Dansatgas tersebut dan ditindaklanjuti dengan menekankan kepada pos jajaran Kipur A untuk melaksanakan apa yang telah menjadi perintah dan penekanan Dansatgas. Pesan Dankipur A dalam setiap kegiatan perhatikan faktor keamanan dan selalu koordinasi dengan Instansi terkait. Harapan Dankipur A semoga jajaran Satgas Yonif 406/CK pada umumnya dan pos Kalikao pada khususnya terbebas dari penyakit Malaria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *