BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO LAKSANAKAN PENDAMPINGAN PETUGAS PUSKESMAS MELAKSANAKAN KEGIATAN POSYANDU DI TENGAH WABAH COVID-19

Timika ~ Kegiatan Posyandu dilaksanakan untuk mengetahui kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan Balita. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga mewujudkan generasi Indonesia sehat. Koramil 1710-01/Kokonao hingga saat ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan Puskesmas di wilayah binaannya sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan.

Mempedomani hal tersebut, kali ini Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao, Serda Suyadi mendampingi kegiatan Posyandu Potowayburuk dalam melaksanakan pemeriksaan rutin, Sabtu (02/05/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kp. Potowayburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika yang difokuskan pada penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak serta memberikan sosialisasi tentang bahaya virus Corona.

Serda Suyadi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.

Serda Suyadi pun menyampaikan kepada para ibu yang hadir agar secara rutin menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19 ini kemudian memeriksakan kandungan dan anak-anaknya saat kegiatan Posyandu mengingat pentingnya pemantauan terhadap pertumbuhan anak. Pihak Puskesmas pun menyampaikan terima kasih kepada Koramil yang sudah bersedia menyediakan tempat dan telah menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti kegiatan Posyandu mengingat jumlah masyarakat yang ikut kegiatan ini semakin bertambah seiring meningkatnya sadar kesehatan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *