KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASAYARAKAT DI KP. ATUKA

Timika ~ Peduli dengan kondisi warga binaannya, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serma Hermanus memberikan bantuan berupa beras kepada warga binaannya, Selasa (12/05/2020). Bantuan tersebut diberikan kepada bapak Yosep Ekitaro dan keluarga di Kp. Atuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika. Penyaluran bantuan ini disebabkan adanya pembatasan Sosial di Kabupaten Mimika terus bergulir seiring mewabahnya Covid-19.

Penyaluran bantuan tersebut dilatarbelakangi karena keluarga Yosep Ekitaro cukup banyak sehingga Babinsa tergerak untuk memberikan bantuan kepadanya. Keluarga Yosep Ekitaro mayoritas bekerja sebagai petani dan nelayan kemudian saat wabah Covid-19 merebak di Kabupaten Mimika mereka mengaku pendapatannya menurun karena masyarakat takut keluar rumah. Oleh sebab itu keluarga Yosep Ekitaro mengaku senang dengan adanya bantuan yang diberikan Babinsa.

Selain memberikan Sembako, Serma Hermanus pun mengingatkan warga setempat untuk membatasi diri keluar rumah dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi ini untuk mencegah adanya virus Corona di Kampung Hangaitji. Warga pun mengaku senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan berharap wabah ini bisa segera berakhir sehingga warga bisa beraktifitas seperti biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *