BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASAYARAKAT DI MAPURUJAYA

Timika ~ Peduli dengan kondisi warga binaannya, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda Heru memberikan bantuan berupa beras kepada warga binaannya, Sabtu (16/05/2020). Bantuan tersebut diberikan kepada ibu Lince Okoare dan keluarga di Kp. Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika. Penyaluran bantuan ini disebabkan adanya pembatasan Sosial di Kabupaten Mimika terus bergulir seiring mewabahnya Covid-19.

Penyaluran bantuan tersebut dilatarbelakangi karena keluarga ibu Lince Okoare kurang mampu sehingga Babinsa tergerak untuk memberikan bantuan kepadanya. Keluarga ibu Lince Okoare bekerja sebagai petani dan berjualan hasil bumi namun saat wabah Covid-19 merebak di Kabupaten Mimika mereka mengaku pendapatannya menurun karena pembeli semakin sedikit. Oleh sebab itu ibu Lince Okoare mengaku senang dengan adanya bantuan yang diberikan Babinsa.

Selain memberikan Sembako, Kopda Heru pun mengingatkan untuk membatasi diri keluar rumah dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi ini untuk mencegah adanya virus Corona di Kampung Hangaitji. Ibu Lince pun mengaku senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan berharap wabah ini bisa segera berakhir sehingga warga bisa beraktifitas seperti biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *