Peduli kesehatan masyarakat diperbatasan, Satgas Yonif 406/CK adakan pengobatan Door To Door di Papua

Boven Digoel – Dalam memerangi, mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kab. Boven Digoel, Papua, Satgas Yonif 406/CK selalu aktif guna mendukung program Pemerintah Pusat dan Daerah, sehingga harapan di Kab. Boven Digoel terbebas dari Covid 19.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo K. P., S. Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya di Kab. Boven Digoel, Papua, Selasa, (26/5/2020)

Dansatgas menyampaikan kepada seluruh jajaran Satgas Yonif 406/CK agar selalu perhatikan faktor keamanan dan kesehatan serta harus selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan keyakinan dan Agama masing-masing. Penekanan ini selalu disampaikan dengan harapan Satgas Yonif 406/CK kembali ke Hone Base dalam keadaan utuh dan sehat semua.

“Dalam kegiatan Binter ke masyarakat di perbatasan RI-PNG juga harus tulus dan ikhlas, seperti pada hari ini Selasa, 26 Mei 2020 pos Upkim Satgas Yonif 406/CK melaksanakan pelayanan kesehatan diwarga binaan dikampung Upkim,” jelas Andy Soelistyo.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan kepada warga kampung binaan diperbatasan RI-PNG tetap harus perhatikan faktor keamanan dan harus sesuai prosedur protokoler kesehatan, hal ini karena Negara Indonesia terkena wabah covid 19 termasuk di Kab. Boven Digoel sehingga Satgas Yonif 406/CK ikut aktif memutus matarantai penularan virus corona di perbatasan RI-PNG dengan cara memberi sosialisasi, mengadakan penyemprotan disinfektan, memberikan masker dan memberikan Sembako kepada warga Binaan pos.

Dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan dikampung Upkim dari Satgas Yonif 406/CK Takes pos Upkim Kopda Puput beserta lima orang anggota berkoordinasi dengan Puskesmas setempat dan juga dengan Distrik Waropko.

Di tempat terpisah, Kepala kampung Upkim bapak Thadeus Kotanem (54), mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 406/CK pos Upkim mengadakan pelayanana kesehatan kepada warga Kami. Kami atas nama warga Upkim merasa bangga kepada bapak TNI yang bertugas menjaga perbatasan yaitu dari Satgas Yonif 406/CK pos Upkim, bapak TNI sangat peduli terhadap kesehatan kepada warga di perbatasan sehingga warga Kami tidak kesulitan untuk berobat. Semoga TNI selalu jaya, dan bapak-bapak TNI ini berhasil dalam tugasnya, Tuhan Memberkati,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *