Ringankan Beban Warga Ditengah Corona, Satgas 411 Kostrad Berikan Sembako

Merauke – Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad kembali berbagi kebahagian dengan membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu di Kampung Sipias, Distrik Eligobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa(26/5/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, puluhan paket sembako dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, kepada warga binaan di tengah kondisi pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Ditengah pandemi wabah virus corona saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan warga, khususnya yang ada diperbatasan RI-PNG untuk membantu meringankan bebannya,” ujarnya.

Pembagian sembako yang dilaksanakan pada Selasa(26/5/2020) pagi, kata Mayor Inf Rizky, kali ini dibagikan oleh 7 orang personel Pos Kotis dipimpin oleh Pasi Ops Satgas Lettu Inf Kerti Dharma Sugita, S.T.Han., kepada warga binaan di Distrik Eligobel.

“Tepatnya di Kampung Sipias, kita mendatangi rumah warga secara door to door dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Alumni Akmil tahun 2003 itu mengungkapkan bahwa pemberian bantuan berupa sembako ini sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Sembako yang kita berikan terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, biskuit, gula, teh, dan lainnya, harapan kita, hal ini dapat meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, sambil berkeliling kampung personel juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lelah mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dalam pencegahan covid-19.

“Tetap ikuti peraturan Pemerintah, berdoa bersama-sama semoga Virus Corona ini cepat hilang, dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” tandasnya.

Sementara itu, Pasi Ops Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lettu Inf Kerti Dharma Sugita, S.T.Han., mengatakan bahwa pembagian sembako difokuskan kepada warga binaan Pos Kotis di Kampus Sipias.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga kurang mampu yang berada disekitar pos ini ditengah pandemi virus corona,” tuturnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh salah satu warga Sipias, Bapak Rohmadi (45) kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad
Pos Kotis, atas kepeduliannya telah memberikan bantuan sembako.

“Terimakasih bapak-bapak TNI Pos Kotis, atas kepedulian dan bantuannya, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga kebaikan bapak-bapak sekalian di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *