BERCITA-CITA SEJAK SD DWI CAHYONO PUTRA PAPUA BERNAMA JAWA BERHASIL LULUS SELEKSI TNI AD

Merauke, Dwi Cahyono merupakan salah satu pemuda dari suku Auyu kabupaten Mappi (Papua) yang lulus menjadi perajurit tamtama PK TNI AD Gelombang I tahun 2020 binaan koramil 1707-07/Keppi Kodim 1707/merauke.

Sidang Parade Pantukhir Calon Tamtama Prajurit Karier Salah satu Calon prajurit Tamtama PK membuat Danrem Kolonel Inf Bangun Nawoko Terkesan dan terkejut ada putra papua tapi namanya Jawa selain itu anak tersebut juga pandai berbicara menggunakan bahasa jawa.

Dwi cahyono Putra Papua dengan nama jawa merupakan anak yatim yang diasuh oleh pasangan mardi santoso denga ibu Parinten sejak umur tiga hari hingga sampai saat ini lulus seleksi menjadi calon prajurit TNI AD. Yang sebelumya anak tersebut dilahirkan dari pasangan Agustinus Hemi Kumuda Dan Yulita Pari Ku muda (Suku Auyu).

Mardi santoso menyampaikan bahwa dwi cahyono bercita-cita menjadi Tentara sejak di bangku SD “ungkapnya”

Setelah tamat SMK anak ini ingin mendaftar masuk tentara di koramil dan selanjutnya dibina oleh koremil, tapi pada kesempatan pertamanya dwi cahyono mengalami ke gagalan di penerimaan tamtama pk gelombang 2 sumber pedalaman tahun 2019, terkendala oleh alokasi.

Hal tersebut tidak menyurutkan keinginannya untuk menjadi tentara sehingga pada awal tahun 2020 anak saya ini kembali mendaftarkan di koramil, sukur Alhamdulillah saya mendengar kabar bahwa anak saya ini lulus dan akan menjadi tentara. Ungkapnya.

Menurut sertu Roil anggota perwakilan koramil 1707-07/Keppi selaku Pembina sehari-hari menyampaikan bahwa selama di merauke anak-anak yang berasal dari mappi semuanya di tampung di rumahnya dan melakukan pembinaan latihan fisik maupun psikologi di kodim 1707/Merauke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *