“Mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat diperbatasan, Satgas Yonif 406/CK adakan Anjangsana secara rutin di Papua*

Boven Digoel – Satgas Yonif 406/CK selalu aktif dalam silahturahmi dengan masyarakat di perbatasan guna mencari informasi tentang kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan di wilayah binaan jajaran Satgas Yonif 406/CK di perbatasan RI-PNG dengan melaksanakan kegiatan Anjangsana.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo K. P., S. Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya di Kab. Boven Digoel, Papua, Rabu, (27/05/2020)

Dalam kegiatan pembinaan teritorial diwilayah binaan jajaran Satgas Yonif 406/CK, Dansatgas menyampaikan kepada seluruh jajaran Satgas Yonif 406/CK agar selalu aktif melaksanakan anjangsana dengan catatan perhatikan faktor keamanan dan kesehatan terutama protokoler kesehatan yang diumumkan pemerintah karena adanya wabah virus covid 19 di Negara Indonesia yaitu dengan jaga jarak, gunakan masker, cuci tangan yang benar dan atur pola hidup yang sehat serta harus selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan keyakinan dan Agama masing-masing. Penekanan ini selalu disampaikan dengan harapan Satgas Yonif 406/CK kembali ke Hone Base dalam keadaan utuh dan sehat semua.

“Dalam kegiatan Binter ke masyarakat di perbatasan RI-PNG seperti pada hari ini Rabu, 27 Mei 2020 pos Upkim Satgas Yonif 406/CK melaksanakan kegiatan Anjangsana secara rutin diwarga binaan dikampung Upkim,” jelas Andy Soelistyo.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, dalam pelaksanaan kegiatan Anjangsana di wilayah binaan diperbatasan RI-PNG guna mencari informasi kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan di warga kampung binaan pos Upkim. Dalam kegiatan tersebut tetap harus perhatikan faktor keamanan dan harus sesuai prosedur protokoler kesehatan, hal ini karena Negara Indonesia sedang terkena wabah covid 19 termasuk di Kab. Boven Digoel sehingga Satgas Yonif 406/CK ikut aktif memutus matarantai penularan virus corona di perbatasan RI-PNG dengan cara memberi sosialisasi, mengadakan penyemprotan disinfektan, memberikan masker dan memberikan Sembako kepada warga Binaan pos.

Dalam pelaksanaan Anjangsana dikampung Upkim dari Satgas Yonif 406/CK Takes pos Upkim Kopda Puput beserta lima orang anggota berkoordinasi dengan Puskesmas setempat dan juga dengan Distrik Waropko.

Di tempat terpisah, Ketua RT 01 kampung Upkim bapak Wilem (45), mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 406/CK pos Upkim yang selalu melaksanakan kunjungan ke warga Kami diperbatasan dengan berbagai macam kegiatan.

Pos Upkim kadang melaksanakan kegiatan penyuluhan baik bidang pertanian, perkebunan, peternakan, industri rumah tangga dan akhir-akhir ini sering mengadakan Sosialisasi terkait dengan cara memutus matarantai virus covid 19 dan mengadakan pelayanana kesehatan kepada warga Kami. Kami atas nama warga Upkim merasa bangga kepada bapak TNI yang bertugas menjaga perbatasan yaitu dari Satgas Yonif 406/CK pos Upkim, bapak TNI sangat peduli terhadap kemajuan kampung dan kesehatan kepada warga di perbatasan sehingga warga Kami bisa memajukan perekonomian dan tidak kesulitan untuk berobat. Semoga TNI selalu jaya, dan bapak-bapak TNI ini berhasil dalam tugasnya, Tuhan Memberkati,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *