Anjangsana, Sarana Satgas 411 Kostrad Dekat Dengan Masyarakat Perbatasan

Merauke – Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad secara rutin melaksanakan anjangsana ke rumah warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu(27/5/2020).

Mayor Inf Rizky mengungkapkan, berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat Papua diperbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung kerumah warga binaan.

Lanjutnya, hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad diwilayah binaannya masing-masing, sejak bertugas di Kab.Merauke ±10 yang lalu.

Seperti hari ini, sambung Mayor Inf Rizky, personel Pos Bupul 12 dipimpin Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Sertu Agus Duwi yang berkunjung kerumah Mama Maria Gugudemu (36) warga Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.

“Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-Rakyat yang telah terbina baik selama ini,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Bupul 13, Letda Henri Mahendra Putra Aditya, S.Tr. (Han)., bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan Pos Bupul 13 untuk selalu dekat dengan masyarakat binaan disekitar pos.

Sementara itu, Mama Maria Gugudemu (36) mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, yang telah berkunjung, selalu dekat dan hadir membantu kesulitan masyarakat.

“Sambil berkunjung, bapak-bapak TNI juga memberikan buku pelajaran kepada anak saya, mudah-mudahan kedekatan, kebersamaan ini akan terjaga sampai kapanpun,” ucap Mama Maria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *