WUJUD PERHATIAN KEPADA WARGA DITENGAH PANDEMI COVID-19,KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BERSAMA BPBD BAGIKAN MASKER DAN SARUNG TANGAN

Timika ~ Semenjak Pemberlakuan Pembatasan Sosial diperluas dan diperketat (PSDD) sejak 21 Mei lalu kegiatan sweeping kendaraan roda Dua maupun roda Empat terus dilakukan aparat TNI-Polri dan Pemda Mimika yang tergabung dalam Gugus tugas penanggulangan Covid-19 di Kab.Mimika bagi warga yang tidak mengindahkan peraturan Pemerintah.

Disamping sweeping salah satu bentuk kepedulian TNI dalam mencegah penularan Covid-19 adalah dengan terus melakukan Himbauan dan sosialisasi kepada warga agar terhindar dari wabah corona, sebagai contoh yang dilakukan para Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, kali ini Para Babinsa bersama anggota dari BPBD memberikan Himbauan dan pembagian Masker serta sarung tangan kepada warga yang sedang melintas diperempatan jalan depan Koramil Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Minggu (31/05/2020).

Menurut Danramil 1710-03/Kuala Kencana (Kapten Inf. Abdul Munir) bahwa, di tengah pandemi Covid 19 ini, Masker merupakan alat perlindungan efektif dari penyebaran virus Corona agar tidak meluas sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), khususnya di wilayah Kab. Mimika.

“Selain membagikan masker dan sarung tangan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap stay at home atau diam di rumah karena hal ini merupakan salah satu upaya menghambat penyebaran virus Corona dan kalaupun terpaksa keluar selalu gunakan masker dan jangan lupa sering-sering mencuci tangan pakai sabun” ungkap Danramil.

Danramil juga menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker kapanpun dan dimanapun berada sesuai intruksi dari WHO dan pemerintah pusat, untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar tidak meluas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *