Anjangsana Satgas Yonif 406/CK mempererat talisilahtuhrahmi kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo K. P., S. Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya di Boven Digoel, Papua. Minggu, 31 Mei 2020.

Boven Digoel, Kegiatan Pembinaan Teritorial Satgas Yonif 406/CK banyak berfariasi caranya dan macam kegiatannya, seperti pada hari ini Minggu, 31 Mei 2020 pos Kalimandom Satgas Yonif 406/CK adakan anjangsana kewarga kampung binaan diperbatasan dipimpin Serda M. Adan beserta enam orang anggota melaksanakan kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut anggota pos Kalimandom menyampaikan tentang bagaimana cara memutus matarantai penularan virus corona dimasyarakat di perbatasan RI-PNG akibat adanya pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia termasuk di Distrik Ulilin Kab. Merauke Papua,

Lanjutnya, Dansatgas, menyampaikan Satgas Yonif 406/CK dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial dengan cara Anjangsana kewarga binaan tetap mengutamakan Protokoler Kesehatan yaitu jaga jarak, menggunakan masker, selesai kegiatan cuci tangan dengan sabun dan tidak jabat tangan langsung.

Satgas Kami Yonif 406/CK dalam melaksanalan tugas selalu membantu kesulitan masyarakat di daerah perbatasan dengan tulus dan ikhlas sesaui kemampuan yang dimiliki semaksimal mungkin oleh jajaran Satgas Yonif 406/CK. jelas Andy Soelistyo.

“Dengan ilmu dan kemampuan yang kita miliki, Satgas selalu berupaya membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat baik bidang kemajuan kampung, keamanan kampung dan kesehatan warga diperbatasan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Anjangsana bertujuan untuk saling berinteraksi sehingga Satgas benar-benar dekat dengan masyarakat dan masyarakat mau menerima keberadaan Satgas. Satgas juga bisa mengetahui kegiatan masyarakat yang sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan serta dapat mengetahui kesulitan masyarakat kampung binaan, sehingga semaksimal mungkin dapat membantu kesulitan warga binaannya.

Dalam kegiatan ini pula ucap Andy, Satgas selalu saling bersinergi dengan instansi terkait baik instansi pemerintah daerah, Distrik maupun kampung.

“Sekali lagi, dengan segala keterbatasan, Satgas selalu berupaya semaksimal mungkin membantu kesulitan warga kampung binaan baik bidang ekonomi, keamanan maupun kesehatan,” tuturnya.

Bapak Pardi (43) yang merupakan warga kampunh Muting 4 Distrik Ulilin kab. Merauke yang dikunjungi oleh anggota pos Kalimandom Satgas Yonif 406/CK di tempat terpisah mengungkapkan dengan setulus hati mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 406/CK pos Kalimandom yang sudi mau mampir ke rumah Kami untuk bertukar pikiran dan menginfokan tentang bagaimana cara memutus matarantai penularan virus corona.

Lebih lanjutnya, Satgas pos Kalimandom selain tugas menjaga perbatasan, Satgas Yonif 406/CK sangat peduli kepada warga di perbatasan sehingga Kami merasa aman dan kemajuan kampung Kami semakin meningkat. Semoga TNI selalu jaya dan anggota Satgas Yonif 406/CK ini berhasil dalam tugasnya, sehat selalu dan tepat pada waktunya untuk kembali ke Jawa bisa bertemu dengan keluarganya, Semoga Tuhan Yang maha Esa membalas kebaikannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *