Dongkrak Nilai Ujian, Pos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Berikan Bimbingan Belajar

MERAUKE — Personel Pos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad 411/PDW memberikan bimbingan belajar (bimbel) di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), tepatnya kepada para pelajar sekolah yang ada di sekitar Pos Bupul 13, Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Merauke, Papua, Sabtu(16/11/2019).

Komandan Pos (Danpos) Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin, yang langsung memberikan materi bimbel mengatakan, bahwa pemberian bimbingan belajar tambahan kepada pelajar yang merupakan warga di sekitar Pos dilaksanakan setelah murid-murid pulang sekolah pada pukul 15.00 WIT.

“Sebentar lagi murid-murid akan menghadapi ujian sekolah, guna mendongkrak nilai ujiannya supaya bagus kami adakan kegiatan bimbingan belajar di Pos, untuk menunjang pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang akan diterimanya saat ujian nanti, seperti bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu pengetahuan Sosial dan bahasa Inggris,” ucap Danpos.

Sementara itu Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan, disela-sela tugas pokok yang di emban oleh prajurit penjaga perbatasan, turut serta dalam memberikan perubahan positif adalah salah satu tujuan dari kehadiran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad di Kabupaten Merauke.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan bimbel yang dilaksanakan dapat bermanfaat serta dapat mendongkrak nilai ujian pelajar di Kampung Kirelly tersebut, Tak hanya untuk pencapaian nilai ujian saja, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk membentuk karakter dan motivasi pelajar agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat dalam meraih cita-citanya,” tambah Dansatgas.

Terpisah, Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 13
Ibu Ona Bernandus mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah mengadakan kegiatan bimbingan belajar bagi anak-anak didiknya sepulang dari sekolah.

“Tak hanya membantu mengajar disekolah, bapak-bapak TNI dari Pos Bupul 13 juga masih meluangkan waktunya dengan memberikan bimbel kepada murid-murid sepulangnya dari sekolah, tentunya hal ini sangat positif dan saya sangat mengapresiasi atas kepedulian dan ketulusan dari bapak-bapak tentara tersebut,” tutur Ibu Ona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *