Satgas Yonif 406/CK pos Km 30 Rayakan Maulid Nabi Muhammmad SAW di perbatasan

Boven Digoel, dalam kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Sabtu, 16 November 2019 di Masjid Al-Ikhlas kampung Camp 3 Divisi 1 Distrik Jair Kab. Boven Digoel oleh Satgas Yonif 406/CK Pos Km 30. Bersama-sama warga desa binaan pos Km 30 rayakan Maulid Nabi Muhammad SSW secara sederhana namun penuh Hikmat

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Danpos Km 30 Letnan Dua Inf Satimo beserta 7 orang anggota pos Km 30, sebelum berangkat ketempat kegiatan tersebut selaku Danpos memberi penekanan terhadap personel pos, baik yang ada dipos maupun kepada personel yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan tersebut. Pesan kepada yang dipos tetap jaga faktor keamanan, jangan keluyuran selama saya mengikuti kegiatan tersebut, sedang pesan kepada personel yang sudah ditunjuk ikut kegiatan tersebut jaga etika, jaga nama baik satuan, dengarkan isi ceramah dan amalkan yang baik serta tidak lupa tetap jaga faktor keamanan. tutur Danpos.

Dalam acara tersebut salah satunya mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang begitu merdu dan hikmat. Sebagai penceramah Praka Dedhi Fitri dari Satgas Yonif 406/CK Pos Km 30 dengan materi ceramah ” Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dalam implementasi kehidupan sehari-hari” . Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terjalin silahturahmi yang baik antara anggota Pos Km 30 dan warga masyarakat kampung Camp 3 sehingga terjalin interaktif.

Dalam ceramahnya Praka Dedy Fitri menyampaikan beberapa wejangan, diantaranya melalui kegiatan ini Kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dalam setiap pekerjaan dan tugas tanggung jawab kita sebagai insan hamba Allah kita selalu berdoa memohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa karena sejatinya kita umat ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. pungkasnya.

Salah satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut menuturkan betapa senangnya dan terharunya bahwa ternyata anggota TNI dapat juga memberi ceramah dalam kegiatan keagamaan. Saya bersyukur dengan adanya Satgas Kami warga kampung Camp 3 merasa aman, banyak hal yang didapat dengan adanya Satgas baik bidang kesehatan, memajukan pertanian/perkebunan dan anak-anak Kami lebih disiplin dalam kehidupan kesehariannya, pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *