PEDULI DENGAN KONDISI KESEHATAN ANAK-ANAK DI WILAYAH BINAAN, BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA DAMPINGI TIM KESEHATAN PUSKESMAS BERIKAN SUSU DAN VITAMIN KEPADA ANAK – ANAK

Timika ̴ Program kesehatan bagi anak-anak tidak hanya menjadi tanggung jawab para orang tua, namun sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharuskan juga untuk ikut peduli dengan program kesehatan bagi para siswa sekolah dan anak-anak yang ada wilayah binaanya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Akbar Sangaji (babinsa Kp. Kiliarma) Koramil 1710-06/Agimuga, kali ini Koptu Sangaji melaksanakan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kiliarma yang sedang melaksanakan kegiatan pemberian Susu dan Vitamin kepada anak-anak bertempatndi Balai Kp. Kiliarma Distrik Agimuga Kab. Mimika sebagai wujud kepedulian Aparat Teritorial terhadap anak-anak di wilayah binaanya, Minggu (17/11/2019).

Koptu Sangaji saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa tujuan dari pendampingan ini adalah untuk menjaga kualitas anak anak khususnya di bidang kesehatan, upaya pemeliharaan kesehatan terus dilakukan di kampung Kiliarma ini baik berupa kegiatan Posyandu, Polio maupun pemberian susu dan Vitamin kepada anak-anak. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, baik diri pribadi maupun lingkungan sekitar.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, anak- anak di kampung Kiliarma ini menjadi sehat dan cerdas,sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat di handalkan di masa mendatang” ungkapnya.

Seiring dengan semangat untuk meningkatkan kesehatan di wilayah Distrik Agimuga, Bidan Puskesmas Agimuga juga mengadakan program pembinaan kesehatan keliling di sekolah-sekolah. Baik ditingkat SD, SMP dan SMU se wilayah Distrik Agimuga, program tersebut akan dilaksanakan secara bergiliran di setiap sekolah dengan di damping oleh Babinsa kampung yang dituju,

Sementara itu, Selviana salah satu tim Kesehatan dari Puskesmas Kiliarma mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang senantiasa mendampingi setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh tim kesehatan dari Puskesmas serta warga Kp. Kiliarma yang selalu mendukung kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *