Atasi Kesulitan Warga Sekitar, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bantu Bangun Rumah

MERAUKE — Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad secara terus menerus meningkatkan kegiatan sosialnya dalam membantu masyarakat. Salah satunya yang dilakukan personel Pos Kaliwanggo membantu pembangunan rumah warga Kampung Erambu, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Rabu(20/11/2019).

Dansatgas mengungkapkan, pada hari Selasa(19/11), 10 personel Pos Kaliwanggo yang dipimpin oleh Kapten Inf Adik Sunarto selaku Danki C Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, melaksanakan kegiatan karya bhakti membantu pembangunan rumah milik bapak Yulius Pursa (43) warga Kampung Erambu.

Berbagai kegiatan karya bhakti, sambungnya, telah dilaksanakan sejak empat bulan lalu bertugas diperbatasan, tujuannya dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, salah satunya memberikan bantuan tenaga dalam pembangunan rumah warga yang berada disekitar pos Satgas.

Alumni Akmil tahun 2003 tersebut menambahkan, selain melaksanakan tugas pokok dalam menjaga keamanan diwilayah perbatasan dengan selalu berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, Satgas juga selalu siap dalam membantu dan meringankan beban masyarakat di wilayah binaannya.

“Sejak awal tiba dimedan tugas, kami (Satgas) berkomitmen semaksimal mungkin untuk dapat membantu kesusahan masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan seperti ini, yang diharapkan akan membangun rasa kebersamaan, kedekatan dan mempererat tali silaturahmi demi tercapainya kemanunggalan TNI—Rakyat,” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, bapak Yulius Pursa mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah membantunya membangun rumah, “terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos Kaliwanggo yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu pembangunan rumah saya,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *