“Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga Yanggandur”

Merauke – Untuk memupuk dan meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa membagikan bendera Merah Putih kepada warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke Papua. Jumat (24/7/2020).

Dankolakops Satgas Pamtas RI – PNG Sektor Selatan Brigjen TNI Bangun Nawoko melalui Dansatgas Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, bendera Merah Putih ini dibagikan oleh Danpos Yanggandur, Letda Inf Agustoni Siboro beserta tujuh orang anggotanya dengan maksud untuk menigkatkan rasa nasionalisme warga Kampung Yanggandur.

“Rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia harus tertanam dan terpatri dalam jiwa seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali sehingga keutuhan dan kedaulatan NKRI dapat kita jaga dan pertahankan,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakannya, nasionalisme dalam situasi negara seperti saat ini diperlukan untuk dijadikan sebagai pemersatu bangsa dalam mempertahankan keutuhan NKRI tercinta terlebih jika dikaitkan dengan konstitusi negara Republik Indonesia.

Sementara itu, Georgius Mbanggu (41) selaku Kepala Kampung Yanggandur menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh anggota TNI, menurutnya kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan sehingga rasa nasionalisme tidak pernah pudar.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Satgas Yonif 125/Si’mbisa, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru untuk meningkatkan rasa cinta tanah air,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *