“Alami Kecelakaan Tunggal, Warga Kampung Toray Datang Berobat Ke Pos Satgas Yonif 125/Si’mbisa”

Merauke – Selaras dengan arahan Dankolakops Pamtas RI – PNG Sektor Selatan Brigjen TNI Bangun Nawoko yaitu sikap peduli dan saling tolong menolong terhadap sesama, personel Pos Toray Satgas Yonif 125/Si’mbisa dengan sigap memberikan pertolongan kepada bapak Okto Samaljay (38) warga Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke yang datang ke Pos untuk berobat karena mengalami kecelakaan tunggal.
Merauke, Papua, Senin (27/7/2020).

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, Okto Samaljay datang ke Pos Toray untuk berobat didampingi istri dan anak-anaknya dengan menumpangi mobil pick up. Selanjutnya Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto memerintahkan Pratu Dedi Dermawan (Takes) untuk memeriksa dan mengobati luka-lukanya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah melakukan pemeriksaan kemudian Pratu Dedi Dermawan terlebih dahulu membersihkan lukanya sebelum diobati, selanjutnya memberikan obat kepada istrinya.

Beruntung korban hanya mengalami luka ringan di dahi sebelah kanan, lengan sebelah kiri dan pada bagian tumit kakinya, setelah lukanya dibersihkan dan obati, korbanpun dipersilahkan untuk dibawa pulang agar dapat beristirahat di rumah.

“Memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat di sekitar Pos merupakan kepedulian bagi Satgas, personel kesehatan yang ada di setiap Pos selalu siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, ibu Elena (37) istri korban menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa karena telah mengobati luka-luka suaminya.

“Terimakasih bapak-bapak TNI telah mengobati suami saya, semoga bapak-bapak selalu diberi kesehatan dan diberkati Tuhan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *