KASDAM XVII/CENDERAWASIH BUKA LATIHAN POSKO I KOREM 174/ATW

Dengan mengangkat tema “KOREM 174/ATW MELAKSANAKAN OPERASI BANTUAN KEPADA PEMERINTAH DAERAH DALAM RANGKA MEMBANTU MENGATASI KONFLIK SOSIAL DI WILAYAHNYA”, secara resmi Latihan Posko I Korem 174/ATW dibuka oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW Jln. Poros Tanah Miring Merauke-Papua. Rabu (05/8/20).

“Tidak ada satuan yang kuat dibangun tanpa melalui program dan latihan satuan yang terencana dengan baik dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh”. ucap Kasdam XVII/Cenderawasih dalam membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

“Manfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga materi yang diberikan dapat diterapkan pada kondisi nyata di lapangan guna mendukung tugas pokok ke depan”. tegas Brigjen TNI Bambang Trisnohadi kepada seluruh peserta Latihan Posko I Korem 174/ATW.

Dikesempatan lain Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengatakan bahwa, latihan Posko I Korem 174/ATW TA. 2020 dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan operasi yang mencakup hal-hal kerjasama dalam pengambilan keputusan.

Pembukaan Latihan Posko I Korem 174/ATW tersebut turut dihadiri oleh Kapok Sahli Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setio, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Agung Adhiputra Winatha, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Murbianto dan Asrendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *