PERINGATI HARI AIR DUNIA, DANDIM MERAUKE IKUTI PENANAMAN POHON MANGROUF DI PESISIR PANTAI

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia Ke-XXVIII Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Balai Wilayah Sungai Papua Merauke menyelenggarakan kegiatan penanaman ribuan pohon mangrouf di Pantai Imbuti Beach Lampu Satu, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, Kab.Merauke. Selasa (11/8/20).

Dalam awal sambutannya Yulianus Manuel Mambrasar, S.ST, M.Si, M.T. selaku Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Merauke mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk bersama-sama melakukan penanaman pohon mangrouf di Pantai Lampu Satu Kabupaten Merauke.

”Penanaman 1.500 pohon mangrouf di pantai lampu satu Merauke yang kita lakukan bersama ini dalam rangka memperingati Hari Air Dunia Ke-XXVIII Tahun 2020”. ucap Yulianus.

”Kegiatan penanaman pohon seperti ini bertujuan untuk menjaga dan mempertahankan kelestarian alam sehingga tetap aman dan indah serta Kabupaten Merauke ini terbebas dari kekurangan air bersih dan kerusakan alam”. jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si. yang diwakili oleh Asisten II Setda Kab. Merauke Bidang PUPR Ir. Habel Sitobing mengajak bersama-sama untuk senantiasa menjaga kelestarian alam pantai dan melarang penggalian pasir yang ada dipesisir pantai.

”Mari kita mewarisi kepada anak cucu kita air yang bersih dan lingkungan yang indah dengan cara menjaga, merawat dan melestarikan alam ini dengan salah satunya melakukan penanaman pohon seperti yang kita lakukan sekarang ini”. ajak Habel Sitobing kepada seluruh peserta yang hadir.

Penanaman pohon mangrouf tersebut turut diikuti Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, S.I.K., Kadis Potmar Lantamal XI/ Merauke Mayor (P) Laut S. Mustofa, Pasiter Korem 174/ ATW Mayor Inf Rustam P. dan Kepala Kelurahan Samkai Ibu Patwa, S.T.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *