DANDIM 1711 MENGHADIRI KEGIATAN “COFFE MORNING” DALAM RANGKA PILKADA KAB. BOVEN DIGOEL TAHUN 2020

Boven Digoel – Guna melancarkan kegiatan pilkada pada tahun 2020 di Kab. Boven Digoel, KPU bersinergi dengan instansi terkait menggelar “Coffe Morning” KPU, Bawaslu, Forkopimda dan LMA serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat dalam rangka tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Boven Digoel yang akan dilaksanakan pada Tahun 2020 yang akan datang. Bertempat di warung makan 22, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel. Jum’at, 22 November 2019.

Nampak hadir dalam Coffe Morning pada pagi ini Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE, Kapolres Kab. Boven Digoel AKBP Samsyul Rijal, S. IK, Ketua KPU Kab. Boven Digoel Hilda Richarda A, Ketua Bawaslu Kab. Boven Digoel, Ketua DPRD sementara Bpk. Ishak, Kakesbangpol Bpk. Marthin dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua KPU mengatakan, perlu bapak ibu ketahui bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kab. Boven Digoel akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2020, kami mengajak semua pihak dalam hal ini Pemerintah Daerah, TNI-POLRI, dan para tokoh-tokoh masyarakat untuk membantu menjaga jalannya pesta demokrasi dan juga memberikan informasi maupun pemahaman yang baik kepada masyarakat, agar mereka tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang nantinya bisa memecah belah masyarakat kita. Ungkapnya.

Kami juga menghimbau kepada partai-partai politik pengusung calon, bakal calon dan tim suksesnya, untuk memberikan pemahaman dan juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan baik. Imbuhnya.

Perlu saya sampaikan juga pada kesempatan ini, bahwasanya sampai sekarang PKPU pencalonan terbaru masih digodok di komisi II DPR RI, salah satunya terkait dengan apakah mantan terpidana korupsi masih bisa atau tidak untuk mencalonkan diri kembali. Jadi sampai sekarang siapapun mempunyai hak untuk mendaftarkan diri di KPU. Baik melalui jalur perseorangan ataupun jalur partai politik. Sampai dengan adanya penetapan PKPU terbaru terkait dengan hal itu,  baru kami (KPU) akan mengeluarkan statement atau memberikan informasi kepada masyarakat dan semua pihak terkait dengan hal tersebut. Terangnya.

Kapolres Boven Digoel menambahkan, kami Polres Boven Digoel dan Kodim 1711/BVD akan selalu mendukung secara penuh tahapan Pilkada ini.

Butuh sosialisasi yang kuat kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa tau tahapan-tahapan yang ada dalam Pilkada 2020. Imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Dandim 1711/BVD mengatakan, mengenai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kab. Boven Digoel, kami dari pihak keamanan yakni TNI-POLRI akan selalu siap membantu untuk mensukseskan pilkada tahun 2020.

Dilihat dari letak geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayah Boven Digoel ini. Saran saya, setiap langkah-langkah yang sudah kita lakukan nantinya kita harus mengevaluasinya. Salah satu contoh apabila kita menggelar sosialisasi kepada masyarakat. Apakah kegiatan tersebut optimal kita lakukan, jika dirasa kurang optimal maka kita harus segera mengambil langkah lainnya.

Kita semua mempunyai mimpi dan harapan yang sama, bahwa Pilkada ini nantinya sukses dan aman. Maka dari itu kita harus bergandengan tangan untuk mensosialisasikan dan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, agar mereka tidak mudah terprovokasi oleh oknum ataupun pihak-pihak yang mempunyai kepentingan didalamnya. Ungkap Dandim.

Selain itu, kita semua mempunyai kewajiban untuk memberikan informasi maupun pemahaman yang baik tentang tahapan pemilu dan pemahaman politik yang baik kepada masyarakat guna melancarkan pesta demokrasi pada tahun 2020 mendatang. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *