Turut Berduka, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa Menghadiri dan Membantu Proses Pemakaman Warga

Merauke – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama, Satgas Yonif 125/Si’mbisa turut hadir dan membantu proses pemakaman almarhum mbah Kliwon warga Bupul 1 yang meninggal karena sakit.

Upacara pemakaman dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Agustus 2020 di Kampung Sipias Bupul 1, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu (19/8/2020).

Dansatgas mengungkapkan, sebagai wujud rasa empati dan turut merasakan duka yang mendalam, lima orang personel Satgas dari Pos Kotis dipimpin Serda Bagas Khoeroni hadir di rumah duka dan turut membantu proses pemakaman almarhum.

Lebih lanjut dikatakan, almarhum tutup usia 102 tahun pada hari Selasa, 18 Agustus 2020 sekira pukul 20.00 WIT karena sakit. Kepergian almarhum pasti membuat keluarga merasa sangat kehilangan dan duka yang mendalam, namun sebagai umat yang percaya kita hanya bisa berdoa dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa kita semua akan kembali kepada Sang Pencipta.

“Saya secara pribadi sekaligus mewakili seluruh Prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa turut berdukacita atas kepergian almarhum. Semoga segenap keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas atas kepergian almarhum,” ujar Dansatgas.

“Kehadiran personel Satgas di rumah duka dan turut membantu proses pemakaman almarhum merupakan bentuk kepedulian dan kedekatan Satgas dengan warga di perbatasan,” tambahnya.

Sementara itu, bapak Warto (70) putra mendiang mewakili keluarga yang berduka mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang hadir termasuk personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa atas kepedulian dan partisipasinya.

“Terimakasih bapak-bapak Satgas sudah berkenan hadir dan membantu proses pemakaman almarhum,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *