Tingkatkan Kebersamaan, Prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bersama Warga Bangun Jalan Di Depan Balai Kampung

Merauke – Pererat kebersamaan dan kemanunggalan dengan warga, Pos Rawa Biru Satgas Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama membangun jalan depan Balai Kampung.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (20/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pembuatan/pembangunan jalan di depan Balai Kampung Rawa Biru.

“Dipimpin Danpos Rawa Biru, Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr Han beserta lima orang anggotanya melaksanakan kegiatan kerja bakti di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, personel Satgas bahu-membahu bergotong-royong melaksanakan pekerjaan tersebut dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan.

“Selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, Satgas juga bertanggungjawab membantu dan membina warga di sekitar Pos masing-masing, “ ujarnya.

Ditambahkan Dansatgas pula, melalui kegiatan seperti ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara Satgas dan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud secara nyata.

“Dengan bergotong-royong seperti ini, kita juga turut melestarikan budaya bangsa ini agar selalu memupuk semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Rawa Biru, Thomas Sanggra (52) mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya dalam membantu pembangunan di Kampung Rawa Biru.

“Hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami ucapkan atas bantuan dan kerja samanya. Selamat bertugas, kiranya Tuhan selalu memberkati, ” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Serda Bernard, Babinsa Kampung Rawa Biru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *