GUNA WUJUDKAN PILKADA YANG AMAN DAN DAMAI, DANDIM BOVEN DIGOEL HADIRI COFFEE MORNING

Boven Digoel – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan menghadiri kegiatan coffee morning Polres Boven Digoel bersama Forkopimda, KPUD, Bawaslu, LMA, Tokoh Politik, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan tokoh perempuan dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pilkada Kab. Boven Digoel Tahun 2020 yang aman dan damai. Kamis (20/8/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, S.IK mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan atas waktu yang telah diberikan guna menghadiri kegiatan coffee morning dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pilkada Kab. Boven Digoel Tahun 2020.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami menegaskan bahwasannya TNI-POLRI dalam hal ini Polres Boven Digoel dan Kodim 1711/BVD tidak memihak kesalah satu Paslon, hal ini sudah menjadi aturan dan komitmen TNI-POLRI dari dulu hingga sekarang.

Senada dengan Kapolres, Dandim 1711 menuturkan, dalam Pilkada nanti TNI-POLRI sudah pasti akan bersikap netral dan tidak memihak salah satu Paslon peserta Pemilukada, siap mendukung secara total dalam hal keamanan jalannya Pilkada 2020.

Guna menyukseskan jalannya Pikada nanti, tidak semata-mata kerja keras maupun upaya dari salah satu instansi. Akan tetapi itu semua terwujud dari sinergitas yang baik dari seluruh instansi dan komponen masyarakat Boven Digoel. Oleh karenanya kami mengajak kita semua bergandengan tangan untuk bekerjasama serta mengedukasi masyarakat berdemokrasi secara benar guna mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai. Jelas Dandim.

Dandim juga menambahkan, Adanya pendemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia khususnya di Indonesia, berdampak luas bagi masyarakat Indonesia.

Menyikapi hal ini saya mengingatkan seluruh elemen masyarakat Boven Digoel untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilukada tahun saat ini, agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya Covid-19 sehingga kabupten Boven Digoel tetap menjadi zona hijau. Pungkas Dandim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *