SEBAGAI BENTUK KEBERSAMAAN DAN CERMIN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA LAKSANAKAN KERJA BHAKTI BERSAMA WARGA

Timika ~ Ada banyak hal yang dapat dilakukan seorang Aparat Komando kewilayahan (Apkowil) dalam menjalin keakraban dengan warga maupun Instansi di wilayah binaanya, hal tersebut dapat dilaksanakan melalui kegiatan,Bhakti TNI,Komunikasi Sosial (Komsos) maupun bin Wanwil. Sebagai contoh yang kali ini dilakukan oleh Babinsa Kp. Kaugapu, Koramil 1710-07/Mapurujaya (Kopda Heru Tristiyanto).

Sebagai salah satu wujud kepedulian seorang Babinsa dalam memberikan yang terbaik terhadap masyarakat dan generasi penerus bangsa serta untuk meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Kopda Heru Tristiyanto bersama-sama warga binaanya melaksanakan kegiatan kerja bhakti penggalian Pondasi dalam rangka pembangunan Taman Pendidikan Al-quran(TPQ) yang berlokasi di Kp. Kaugapu Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, sabtu (22/08/2020).

Menurut Kopda Heru,dengan adanya kegiatan kerja bhakti ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara anggota TNI Khususnya Koramil 1710-07/Mapurujaya dengan masyarakat dapat terjalin semakin baik dan harmonis. Selain itu, bhakti TNI ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan Koramil beserta jajaran khususnya ‘Babinsa dengan masyarakat’ guna meningkatkan taraf kehidupan beragama yang rukun dan damai serta harmonis yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Kegiatan karya bhakti ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk membina desa diwilayahnya, pembangunan TPQ ini bertujuan sebagai sarana dalam membantu mendidik putra putri kita menjadi penerus bangsa yang dapat dibanggakan” ungkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *