Keceriaan Anak-Anak Perbatasan Saat Disambangi Perpustakaan Keliling Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa

Merauke – Berupaya membantu mencerdaskan sekaligus meningkatkan minat membaca anak-anak perbatasan Papua, perpustakaan keliling Satgas Yonif 125/Si’mbisa sambangi Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (22/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kehadiran perpustakaan keliling ini untuk membantu meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan anak-anak sekaligus memberi suasana baru bagi mereka.

“Perpustakaan kelililing ini dihadirkan sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap dunia pendidikan dalam membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan perpustakaan keliling kali ini dilaksanakan di halaman sekolah SD YPPK SANTO PETRUS Bupul yang melibatkan tujuh orang personel Satgas dari Pos Kotis dan Pos Kalimaro dipimpin Sertu M. Febriadi Syahputra.

“Keceriaan terpancar jelas dari wajah mereka yang begitu polos dan sederhana,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran perpustakaan keliling ini diharapkan dapat memupuk dan meningkatkan minat membaca anak-anak yang berada di perbatasan sehingga nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu program pembinaan teritorial yang dilaksanakan Satgas terhadap warga perbatasan sekaligus upaya meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa,” tandas Anjuanda.

“Senang rasanya melihat anak-anak ini bahagia, lelah Prajurit terbayarkan dengan keceriaan yang terpancar di wajah mereka,” tambahnya.

Kehadiran perpustakaan keliling ini mendapat sambutan hangat dari Rofinus Kewamijay (41) warga Kampung Bupul sekaligus sebagai Guru SD YPPK SANTO PETRUS Bupul.

“Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat mereka untuk lebih giat belajar,” pungkas Rofinus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *